Sunday, January 30, 2011

Cara Blog atau Website Terindeks Search Engine

Sudahkah anda membuat dan mempunyai sebuah blog atau website? Jika sudah pastinya anda ingin agar blog atau website anda dikunjungi banyak orang bukan? Pertama kali yang biasanya dilkakukan orang-orang adalah mengetik kata kunci/ keyword pada google, yahoo!, bing/ msn, dll.  Nah disini akan dijelaskan bagaimana caranya blog atau website anda terindeks atau ada di search engine. Silahkan anda praktekan caranya yang ada di bawah ini.


1. Melalui Google
Kunjungi url ini http://www.google.com/addurl. Tampilannya seperti di bawah ini:

Lalu isikan url dari blog atau website anda, isikan komentar atau keterangan yang ingin ditambahkan dan tulis kata yang tertera pada layar monitor anda. Selanjutnya klik tambahkan url. Ingat halaman blog atau website tidak langsung terindeks oleh Google, tetapi memerlukan waktu. Anda harus bersabar.

2. Melalui Yahoo!
Kunjungi url ini https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Tampilannya seperti di bawah ini:


Sebelum anda mengisi url pada halaman yahoo!, anda harus telebih dahulu mempunyai account atau yahoo! ID. Jika anda sudah mempunyainya, silahkan klik Sign In pada pojok kanan atas. Jika belum mepunyainya, selahkan anda membuat terlebih dahulu account atau yahoo! ID. Setelah Sign In, anda pilih Submit a Website or Webpage. Lalu isikan url blog atau website anda. Ingat halaman blog atau website tidak langsung terindeks oleh Google, tetapi memerlukan waktu. Anda harus bersabar.


3. Melalui bing atau MSN
Kunjungi url ini http://www.bing.com/webmaster/SubmitSitePage.aspx. Tampilannya seperti di bawah ini:

Lalu masukkan url blog atau website anda dan ketik tulisan yang tertera pada layar monitor anda. Selanjutnya klik Submit URL. Ingat halaman blog atau website tidak langsung terindeks oleh Google, tetapi memerlukan waktu. Anda harus bersabar.

2 comments:

  1. itu salah satu dari trik bagaimana agar sebuah blog atau sites bisa terindex oleh google,tetapi ada hal hal yang mesti di tata dalam susunan headling sudahkah blog atau sites anda menggunakan pengaturan h1.h2.h3 yang benar dalam penempatanya ? tidak hanya itu theme atau layout sesuikan dengan theme yang mudah terindex mesin pencari .dan juga jam terbang sebuah web atau blog itu sendiri ? berapa lamakah blgo atau sites anda publish ? dan masih banyak trik trik yang perlu di lakukan dalam membuat sebauh blog atau sites yang murah penggunjung dan rame ..salam FOCUS GLOBAL INDONESIAN BLOGGER NEWS ,LATEST SEO NEWS TIPS & TRIK

    ReplyDelete
  2. @focus global: waaah betul sekali anda. makasih ya atas saran dan masukannya demi kemajuan blog ini

    ReplyDelete