Thursday, August 14, 2014

Kabar Gembira Uang NKRI Kini Ada Penampakannya

Kabar gembira uang NKRI kini ada penampakannya... ya maksud dari penampakan di sini bukanlah "penampakan hantu" seperti yang sudah akrab di telinga kita melainkan wujud dari uang NKRI yang sebentar lagi beredar di Indonesia.
Menurut sumber dari detik.com :

Pada 17 Agustus 2014, atau akhir pekan ini, masyarakat sudah bisa melihat uang rupiah baru. Namanya adalah uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai awalan, Bank Indonesia (BI) menerbitkan uang NKRI dalam pecahan Rp 100.000. Dibandingkan dengan yang beredar sekarang, tidak banyak perubahan.

Hal yang berbeda dalam uang NKRI pecahan Rp 100.000 ini adalah adanya frase 'Negara Kesatuan Republik Indonesia'. Lalu ada tanda tangan menteri keuangan.


Demikian disarikan dari bahan sosialisasi uang NKRI yang dilakukan oleh BI, Kamis (14/8/2014).

Uang NKRI akan beredar mulai 17 Agustus dan bisa langsung didapatkan oleh masyarakat melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM).
Ini penampakan utuh uang NKRI seperti dikutip dari situs BI:






Yap sekilas penampakannya hampir sama dengan uang Rupiah saat ini, hanya terdapat sedikit perbedaan seperti yang dijelaskan di gambar. Saya kira uang NKRI ini nantinya akan mengalami Redenominasi atau pemotongan jumlah nilai mata uang, sebagai contoh Rp 100.000 akan menjadi NKRI 100, ternyata nominal yang digunakan uang Rupiah dan NKRI sama. Bagaimana menurut pendapat pembaca sekalian mengenai info Uang NKRI setuju dengan penampakan tersebut atau lebih memilih redenominasi?

Sumber

No comments:

Post a Comment