Sunday, November 28, 2010

Menambah Pengunjung Blog

Posting merupakan aktifitas sehari-hari untuk mengisi blog kita baik berupa berita, artikel, dll. Terkadang kita tidang mengisi atau mem-posting setiap hari karena kesibukan kita. Para pembaca blog menginginkan sesuatu bacaan yang baru di blog kita agar para pengunjung tidak bosan. Apabila semakin banyak pengunjung yang datang ke blog kita, tentunya kita sangat senang karena banyak orang yang menyukai blog kita. Kita seharusnya tidak hanya bermimpi saja tetapi melakukan trik-trik tertentu untuk mendapatkan pengunjung yang banyak setiap harinya. Berikut ini akan saya bahas tips agar dapat menambah pengunjung di blog kita yaitu :
1. Blogwalking, adalah jalan-jalan berkunjung ke blog lain dan ikut berkomentar imbasnya pemilik blog juga akan berkunjung balik ke blog kita.
2. Social Bookmark, adalah me-submit link artikel kita ke berbagai macam web social bookmarking seperti digg.com, stumbleupon.com, technorathi.com, dll. karena dengan submit tersebut link artikel kita akan banyak dilihat oleh pengujung lain dan anggota web socialbookmark tersebut.

3. Search Engine, adalah mesin pencari seperti google.com, yahoo.com, live.com, ask.com, dll. karena hampir 75 % pengunjung blog datang dari search engine dan makin pentingnya search engine bagi pengguna internet dalam mencari informasi. Makanya kita harus belajar SEO (search engine optimization) atau optimasi terhadap search engine, maksudnya mengoptimasi blog kita agar lebih mudah (crawling) di masuk ke mesin pencarinya search engine. Bahkan banyak blog yang hanya mengandalkan pengunjung datang lewat search engine dengan mengoptimasi blognya lewat cara-cara seo.
4. Artikel, buatlah postingan artikel yang menarik, informatif dan manfaat bagi pengunjung.
5. Promosi, sebarkan link blog ke forum-forum online, cantumkan link blog anda di facebook, friendster, dll. pokoknya narsis abies deh…
“Jika ingin blog kita dikunjungi orang maka kunjungilah blog orang itu terlebih dahulu.” Mungkin itu kata-kata yang tepat untuk memulai pertama kalinya agar pengunjung di blog kita bertambah. Setelah itu kita dapat mengikuti tips-ips berikutnya. Silahkan Anda coba.

No comments:

Post a Comment