Saturday, February 12, 2011

Akhirnya Arifin Panigoro Masuk Bursa Balon Ketum PSSI

Arifin Panigoro akhirnya masuk sebagai bakal calon ketua umum PSSI. Di antara surat suara dukungan yang semula diduga hilang, ada yang mencalonkan penggagas Liga Primer Indonesia (LPI) ini.

Dalam konferensi pers yang digelar Minggu (6/2/2011) lalu, Tim Verifikasi Bakal Calon Ketua Umum PSSI mengumumkan tiga nama yang menjadi bakal calon ketua umum PSSI periode berikutnya. Mereka adalah Nurdin Halid, Nirwan D. Bakrie dan George Toisutta.

Namun dari suara yang seharusnya total berjumlah 100, tercatat cuma 95 suara yang masuk dan terhitung tim verifikasi. Kelima surat suara yang diduga hilang adalah milik Pengprov PSSI Nusa Tenggara Barat, Pengprov PSSI Jambi, PS Bungo (Divisi I), Persisum Sumbawa (Divisi II), PS KSB Sumbawa Barat (Divisi I).

Surat suara mereka ternyata tidak hilang. Hanya saja, kesalahan entry oleh bagian kesekretariatan membuat suara mereka belum terhitung.

"Pertama, tim verifikasi belum menyentuh materi. Kita masih berkutat ke masalah aturan hukum yang ada. Kita mengkaji semua aturan hukum yang ada, statuta, dari FIFA. Maka, sebelum kita masuk kesana, maka hasil rekapitulasi yang dari kesekretariatan kita lihat," terang juru bicara Tim Verifikasi Bakal Calon Ketua Umum PSSI, Gusti Randa, saat dihubungi detikSport, Jumat (11/2/2011) dinihari.

"Sebetulnya tidak hilang, berkasnya ada. Cuma, waktu meng-entry terbalik. Di sana balon ketua umum George, wakil ketua umum Arifin. Pas kita cek nggak gitu. Balon ketua umum Arifin, balon wakil ketua umum George," lanjut Gusti.

"Ya, itu kesalahan dari bagian sekertariat. Jadi, ini hal rekapitulasi. Ini murni kesalahan teknis."

Sementara diberitakan situs resmi PSSI, Sekjen PSSI Nugraha Besoes menyatakan bahwa setelah dilakukan pengecekan ulang, hanya satu suara yang mengusulkan Arifin Panigoro sebagai bakal calon ketua umum PSSI, yakni Pengprov PSSI NTB. Pengprov PSSI NTB juga mengusulkan George Toisutta sebagai wakil ketua umum dan IGK Manila untuk posisi anggota Exco.

Dukungan suara dari Pengprov PSSI Jambi masing-masing diberikan kepada Nurdin Halid untuk posisi ketua umum, Nirwan Bakrie untuk wakil ketua umum, dan Iwan Budianto untuk posisi anggota Exco.

Sementara itu, pemberian suara dari KSB Sumbawa berturut-turut kepada Nurdin (ketua umum), Nirwan (wakil ketua umum), dan IGK Manila (anggota exco). Dari Persisum Sumbawa, kepada Nirwan (ketua umum), Ibnu Munzir (wakil ketua umum), dan Subardi (anggota exco). Sedangkan dukungan dari PS Bungo diberikan kepada Nurdin (ketua umum), Nirwan (wakil ketua umum), dan Muhammad Zein (anggota exco).

6 comments:

  1. siapa pun yang kelak terpilih menjadi ketua umum PSSI, semoga saja dapat meningkatkan kualitas dan prestasi Sepakbola Indonesia.

    ReplyDelete
  2. @brijakartaveteran: iya betul mas, amin...

    ReplyDelete
  3. ,=====,o00o Ponn..Ponn.Ponn..
    //__l_l_,\____\,__
    l_---\_l__l---[]lllllll[]
    _(o)_)__(o)_)--o-)_)___
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
    Salam Persahabatan kami datang ziarah blog anda
    http://ting-tong99.blogspot.com
    http://hasmeehaslina.blogspot.com/
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
    Kajang Pak Malau kajang berlipat,
    Kajang hamba mengkuang layu,
    Dagang Pak Malau dagang bertempat,
    Dagang hamba Tumpang lalu

    Salam kunjungan salam ziarah…. Thanks kerana berkongsi story pada kami. Salam sebuah persahabatan salam satu perkenalan dari blog kami... Moga kami mendapat maklum balas dan respont yang baik dari blog anda...

    ReplyDelete
  4. Ini Bukan Spamm !!
    Blog Walking..
    Visit Back Please..

    Hacker Blitar Sejati™..
    NEO DEEVRO™..
    BACEMGAKURE™..
    DEEVRO™ IS CRIME !!
    BLITAR™ WAE..

    tHnKz 4 Visit.. ^_^
    salam Damai dari Blogger BLITAR..

    Untuk Tukar LINK silahkan Klik Link INI..

    ReplyDelete
  5. NICE BLOG FRIEND,
    kunjungi blog sy jg nih....
    http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com
    http://www.apha.co.nr

    ReplyDelete