Sunday, February 6, 2011

Meninggalnya Adjie Massaid

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, tanah air kembali berduka. Kini politkus dan mantan artis, Adjie Massaid dipanggil Allah SWT. Berikut ini akan dijelaskan mengenai mengenai meninggalnya Adie Massaid.

Aktor sekaligus anggota DPR, Adjie Massaid meninggal dunia secara mendadak, pada Sabtu (5/2/2011). Berikut kronologi meninggalnya Adjie yang diungkapkan saudara Adjie, Linda Djalil.


Usai menjalani aktivitasnya sebagai anggota DPR, Linda mengungkapkan Adjie bermain sepakbola di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat (4/2/2011) sore. Tidak seperti biasanya, Adjie bermain tidak sampai dua babak.


"Dia main bola di lebak bulus. Pulangnya dia nyetir sendiri," ujar Linda saat ditemui di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Sabtu (5/2/2011).


Lanjut Linda, setibanya di rumahnya di Taman Cilandak, suami Angelina Sondakh itu mengeluh sesak nafas dan sakit pada dadanya. Hingga akhirnya, Adjie yang kini juga menjabat manajer timnas U-23, terjatuh saat berada di ruang keluarga.


"Sekitar hampir jam 11 malam, dia jatuh ke lantai. Lalu, Angie langsung melarikan ke RS Fatmawati," ucap Linda.



Linda mengatakan tim dokter RS Fatmawati menangani Adjie selama dua jam. Sayang, nyawa bintang film 'Cinta dalam Sepotong Roti' itu tak tertolong.


"Kata dokter seperti itu, heart attack. Sebelumnya dia tidak pernah mengeluh soal hal itu. Meninggalnya Sabtu (5/2/2011), sekitar jam 1 kurang 15 menit," jelas Linda.


Setelah disemayamkan di rumah duka Taman Cilandak, sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu (5/2/2011), jenazah Adjie dibawa ke Gedung DPR, Senayan untuk disemayamkan di sana.


Jenazah Adjie dikebumikan di TPU Jeruk, Jakarta Selatan. Ribuan warga hadiri pemakaman mantan istri Reza Artamevia itu.


Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid lahir di Jakarta pada 7 Agustus 1967. Adjie memulai karirnya di dunia hiburan sebagai model.


Sepanjang karirnya, Adjie sudah membintangi beberapa layar lebar, di antaranya, 'Rini Tomboy' dan 'Asmara'. Adjie juga populer lewat perannya di sinetron 'Buku Harian'.


Pada 1999, Adjie menikah dengan Reza dan dikaruniai dua anak, Zahwa dan Aaliya. Hubungan pernikahan Adjie dan Reza hanya bertahan 4 tahun. Mereka bercerai pada 17 Januari 2005.


Adjie kemudian menikah lagi dengan Angelina Sondakh pada 2009 lalu. Dari pernikahannya dengan Angie, Adjie mendapat seorang anak laki-laki, Keanu Jabaar Massaid.
Sebelum wafat, Adjie Massaid sempat menemani Oktavianus Maniani (Okto) dalam sidang komisi disiplin (Komdis) PSSI siang harinya.

4 comments:

  1. Thanks for your Visiting to our site Thanks and Nice Blog sites

    ReplyDelete
  2. yang ajdi masaid katanya kematiananya masih teka teki ya

    ReplyDelete
  3. @saiful: bukannya kematiannya murni karena serangan jantung akibat kelelahan bermain sepak bola? kita lihat saja nanti gmn berita selanjutnya

    ReplyDelete